TIPS MEMILIH KAIN COTTON COMBED YANG BAGUS
top of page

Gratis pengiriman khusus wilayah kota Bandung *syarat & ketentuan berlaku

TIPS MEMILIH KAIN COTTON COMBED YANG BAGUS

Diperbarui: 17 Feb 2020

1. Handfeel

Dengan cara meraba bahan atau kain hanya dengan menyentuh bahan cotton combed, Anda akan merasakan bahwa bahannya bagus dan berkualitas, lembut dan nyaman apabila dipakai, apabila Anda telah sering membandingkan akan terasa sekali perbedaannya.


2. Shrinkage

Shrinkage atau susut, jenis ini kadang tidak bisa dilihat dan dirasakan langsung, efeknya hanya akan terasa saat kaos telah di cuci,


Ini masih bisa di minimalisir seperti rekomendasi pertama dengan membeli sampel terlebih dahulu, pakai dan cuci kaosnya, maka akan kelihatan bahwa kaos yang dibeli memiliki daya tahan susut yang baik. Kasus susut cukup bahaya, karena ketika Anda memiliki standar ukuran sendiri, semuanya akan menjadi berubah


3. Katun 100%?

Cara mengukur bahwa komposisi katun dalam bahan kaos atau kain 100% adalah dengan membakar bahan kaos tersebut apabila sisa pembakarannya dipegang menjadi serbuk abu yang lembut itu bisa dipastikan cotton 100%.


4. Dipakai

Dengan dipakai Anda akan merasakan nyaman adem atau sebaliknya, tergantung dari kualitas bahan kaos yang digunakan, apabila katun nya 100% saat anda berkeringat, keringat Anda akan menyerap pada kaos yang dipakai.


Bila Anda merasa sedikit-sedikit gerah saat memakai kaos tersebut, berarti kaos yang anda pakai memiliki komposisi bahan polyester, umumnya bahan kaos yang mudah membuat Anda gerah saat dipakai adalah bahan CVC, PE.


5. Pakai tidur

Dalam artikel cara merawat kaos dengan baik, kaos sebaiknya tidak digunakan tidur, sebaliknya untuk mengukur bahwa bahan kaos yang digunakan memiliki kualitas bagus (diatas standar),


Test pakai disaat tidur, bila kaos yang dipakai tidak berubah atau berbulu (berbulu disini adalah serat kain menjadi gulungan-gulungan kecil), bisa dipastikan kaos yang Anda beli memiliki kualitas yang bagus,


6. Reaktif

Reaktif, reaktif disini bila kaos di sablon discharge, pencabutan warna maksimal, tentu tidak akan 100% putih tapi putihnya cukup bagus dibandingkan dengan kaos sublime.


7. Lentur

Lentur disini adalah bahan kaos cotton combed memiliki sedikit elastis apabila di tarik, tapi tidak se-extreme bahan kaos stretch/rayon/spandex, tekstur kainnya masih katun 100% tapi memiliki kelenturan tersendiri, tidak kaku/mati bila di tarik.


8. Warna tidak luntur

Warna kaos yang dihasilkan dari Pencelupan pekat dan tidak luntur, ketahannya terkena panas matahari langsung sangat baik.






329 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
  • whatsapp
bottom of page